Jumat, 26 Maret 2010

Alasan Perlunya Mempelajari Bisnis


Ada empat alas an utama mengapa bisnis perlu dipelajari, yaitu :

1.       Untuk menjadi konsumen dan investor yang punya informasi lebih baik ( to be better- informed consumer). Dengan mengetahui banyak hal tentang bisnis, seorang konsumen akan memahami banyak hal yang menyangkut usaha- usaha terorganisasi dari individu- individu untuk memproduksi dan menjual barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan masyarakat. Dengan memahami hal- hal tadi maka konsumen tadi tidak akan mudah untuk ditipu produsen dan menjadi konsumen yang berdaya, artinya konsumen yang paham benar tentang prioritas kebutuhannya dengan pertimbangan sumber daya yang dimilikinya. Konsumen yang berdaya juga akan bisa menuntut produsen memenuhi kewajibannya kepada konsumen. Misalnya kewajiban produsen untuk berterus terang kepada konsumen tentang kelebihan dan kelemahan produknya.

2.       Untuk menjadi investor yang punya informasi lebih baik ( to be a better- informed investor). Dengan mengetahui banyak hal tentang bisnis, seorang investor akan mendapat pemahaman yang luas tentang perusahaan yang potensial untuk ditanami modal, misalnya dengan membeli saham perusahaan itu.

3.       Untuk menjadi karyawan yang lebih baik ( to be a better employee). Dengan mengetahui banyak hal tentang bisnis, seorang karyawan akan mampu menempatkan dirinya sebagai suatu bagian penting dari bisnis dan memberikan kemampuannya secara maksimal agar bisnis mencapai tujuannya.

4.       Untuk dapat memulai suatu bisnis sendiri (to start your own business). Dengan mengetahui banyak hal tentang bisnis, seseorang bisa memahami bagaimana cara memulai bisnis sendiri dan bagaimana mengelolanya agar mencapai hasil seperti yang diharapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar